Senin, 17 September 2012

Peringatan Hari Anak Sedunia






FORUM Anak Komunitas Kota Ambon  memperingati Hari Anak sedunia dengan mengkampanyekan gerakan anti kekerasan seksual terhadap anak pada 20 November 2010. Direktur Lembaga Pemberdayaan Perempuan dan Anak (LAPPAN) Maluku Bai Hadjar Tualeka mengatakan, selain aksi kampanye anti kekerasan juga akan digelar dialog antara anak dari Forum Anak Komunitas Kota Ambon dengan anggota Komisi B DPRD Maluku.
Dengan harapan agar pemerintah mendengar pendapat anak dan segera membuat regulasi untuk Peraturan Daerah (Perda) tentang perlindungan anak di Maluku untuk mendukung penerapan Undang-Undang (UU) No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

"Kampanye itu akan kami lakukan dengan berjalan kaki dari jalan Ot. Pattimaepau hingga kawasan Gong Perdamaian Dunia sekitar pukul 09.00 WIT. Kampanye ini untuk memberikan pesan kepada orang dewasa agar tidak melakukan kekerasan dalam bentuk apa pun, terutama pelecehan seksual. Dialog itu akan dilangsungkan di aula Kanwil Hukum dan HAM Maluku sesudah kampanye," kata Tualeka.
Kegiatan yang sama juga akan digelar di Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah dan Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat.***

(dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar